cool hit counter

PDM Kota Lubuklinggau - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Lubuklinggau
.: Home > Berita > Musyda Muhammadiyah Kota Lubuklinggau ke-3, Hasbi Saidina Ali Terpilih Jadi Ketua

Homepage

Musyda Muhammadiyah Kota Lubuklinggau ke-3, Hasbi Saidina Ali Terpilih Jadi Ketua

Selasa, 10-01-2016
Dibaca: 392

 
LUBUKLINGGAU, GelagatSumsel.com- Muhammadiyah Kota Lubuklinggau mengadakan Musyawarah Daerah (Musda) ke 3 guna memilih pemimpin organisasi periode 2016-2021, Sabtu (09/1/2016), bertempat di komplek SMU Muhammadiyah, Kelurahan Pasar Permiri, Lubuklinggau Barat II.

Dengan mengusung motto “ transformasi sistem organisasi persyerikatan dan jaringan untuk ikut mewujudkan Lubuklinggau sebagai Kota Madani”, musda tersebut diadakan dalam keadaan kesederhanaan. Namun meski demikian tidak menghilangkan semangat dari pengurus daerah Muhmmadiyah (PDM), Aisyiyah dan Pemuda Muhammadiyah untuk memilih ketua, baik untuk pemilihan pengurus PDM Aisyiyah maupun Pemuda Muhammadiyah.

Musda dibuka walikota Lubuklinggau H. SN. Prana Sohe yang diwakili asisten III Pemkot Lubuklinggau, Abdullah Matchik.

Dalam sambutannya, Abdullah Matchik menyampaikan bahwasannya pemkot Lubuklinggau sangat mendukung pelaksanaan musda ke 3 yang diselenggarakan pengurus Muhamadiyah Kota Lubuklinggau. Sebab lanjutnya, Muhamadiyah sebagai organisasi Islam, khususnya Muhammdiyah Kota Lubuklinggau, sangat berperan aktif dalam mensyiarkan Agama Islam.

Selain itu sambungnya, hubungan dengan pemerintah kota Lubuklinggau selalu terjalin dengan harmonis, dan ikut menciptakan kota Lubuklinggau sebagai Kota Madani.

“Pemerintah Kota Lubuklinggau sangat mendukung pelaksanaan musda Muhammadiyah, Aisyiyah dan Pemuda Muhammadiyah yang ke III Kota Lubuklinggau. Semoga ke depannya Muhammadiyah kota Lubuklinggau bersama pemkot dapat mewujudkan kota Lubuklinggau menjadi kota Madani,“ucapnya.

Diakhir kata sambutannya, Abdullah Matchik berpesan agar para pengurus selalu solid. Selain itu ia juga meminta agar para pengurus “tidak hidup diatas organisasi”, akan tetapi bagaimanan caranya menghidupkan atau menghidupi organisasi.

“Saya berharap agar pengurus pimpinan daerah Muhammadiyah kota Lubuklinggau lebih solid lagi, dan dapat memajukan Muhammadiyah sebagai organisasi Islam. Saya juga mengharapkan agar pengurus janganlah hidup diatas organisasi, tetapi pengurus harus menghidupkan organisasi Muhammadiyah di kota Lubuklinggau,” pungkas Abdullah Matchik.

Sementara ketua wilayah Muhammadiyah Sumsel, Prof. Dr. Romli. SA, M. Ag, menjelaskan bahwa Muhammadiyah adalah organisasi terbesar Islam, dan Muhammadiyah adalah berbentuk persyerikatan. Muhammadiyah bukan sebagai organisasi Islam saja, tetapi Muhammadiyah juga sebagai organisasi yang mempunyai ortonom-ortonom, yang juga mempunyai amal usaha. Baik di bidang pendidikan, yaitu mempunyai sekolah, mulai sekolah taman kanak-kanak sampai perguruan tinggi. Termasuk memiliki rumah sakit tersebar di seluruh Indonesia. Dan sangat diharapkan diakhir tahun 2016, dapat terbentuk Universitas Muahmmadiyah  Musirawas.

“Kita sangatlah mengharapkan sekali pada akhir tahun ini dapat mendirikan Universitas Muhammadiyah Musirawas.,” tegas Prof. Romli.

Dalam musda ini diharapakan dapat menciptakan hubungan harmonis sama pemkot Lubuklinggau untuk mensyiarkan Islam, dan dapat bekerja sama dengan pemkot Lubuklinggau untuk mewujudkan kota Lubuklinggau sebagai kota Madani.

Lebih lanjut Prof. Dr. H. Romli, menekankan kepada para calon kandidat yang berkeinginan maju sebagai ketua, agar dalam musda ini para kandidat ketua, baik sebagai ketua daerah Muhammdiyah Aisyiyah maupun Pemuda Muhammdiyah kota Lubuklinggau, tidak mencalonkan diri. Walaupun itu hak dari warga Muhammdiyah, tetapi hendaknya dicalonkan oleh warga Muhammdiyah itu sendiri. Karena sikap ini sesuai dengan prilaku pendiri Muhammdiyah KH. Ahmad Dahlan.

“Sebagai orang Muhammadiyah, hendaklah kita tidak mencalonkan diri sebagai pengurus Muhammadiyah. Tetapi cukuplah anggota dan warga Muhammadiya yang mencalonkan kita sebagai pengurus Muhamddaiyah Aisyiyah maupun pemuda Muhammadiyah. Karena sifat teladan pendiri Muhmmadiyah, KH Ahmad Dahlan tidak pernah meminta untuk mencalonkan diri sebagai pengurus Muhammadiyah. Walaupun beliau pendiri organisasi ini,”tandasnya.

Sementara itu salah seorang anggota Aisyiyah dan Pemuda Muahamdiyah kota Lubuklinggau, Khuslaini saat dimintai komentar terkait pelaksanaan musda Muhammadiyah, Aisyiyah dan pemuda Muhammadiyah Kota Lubuklinggau berharap agar pelaksanaan musda kali ini dapat berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan warga Muhammadiyah kota Lubuklinggau. Dan dapat memilih kepengurusan yang baik dan amanah untuk lima tahun ke depan.

“Kita semua sangat mengarapkan musda kali ini dapat berjalan dengan lancar dan aman, serta dapat memilih kepengurusan Muhammdiyah Aisyiah dan pemuda Muhammadiyah yang baru dan lebih baik serta amanah, untuk lebih memajukan organisasi Muhammadiyah di kota Lubuklinggau lima tahun ke depan. Karena organisasi Muhammadiyah mempunyai prinsif Fastabiqul khairat nahhi munkar, berlomba-lombalah mencari kebajikan, dan berlomba-lombalah meninggalkan kemungkaran,”tegasnya.

Sementara itu Diakhir Musda, setelah pemilihan yang cukup alot, Drs. H. Hasbi Saidina Ali, M. Pd.I terpilih sebagai ketua pengurus pimpinan daerah Muhammdiyah. Sedangkan Hj. Maimunah, SKM dipercaya sebagai ketua Aisyiyah kota Lubuklinggau.

Dalam kata sambutannya ketua terpilih pengurus pimpinan daerah Muhamdiyah kota Lubuklinggau, H Hasbi mengajak seluruh anggota dan warga Muhammdiyah kota Lubuklinggau agar dalam organisasi Muhammdiyah ini dapat bekerja untuk amal, maruf nahi munkar. Dan dapat bersinergi dengan pemkot Lubuklinggau untuk mewujudkan kota Lubuklinggau sebagai kota Madani.

“Marilah kita bekerja untuk membangun Muhammadiyyah lima tahun ke depan yang lebih maju, dalam memajukan Muhammadiya di kota Lubuklinggau dengan dasar yang jelas, amal maaruf nahi munkar. Dan kita pengurus pimpinan daerah Muhamdiyah, dapat bersenergi dengan pemkotn Lubuklinggau, untuk mewujudkan kota Lubuklinggau sebagai kota Madani,“ajaknya. (Yaser Fahmi)

 

sumber: gelagatsumsel.com


Tags: Musyda Muhammadiyah Lubuk Linggau
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Berita Muhammadiyah Daerah



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website